DINAS PETERNAKAN KALTIM BERIKAN BANTUAN AYAM GRATIS UNTUK ENTASKAN KEMISKINAN

Memelihara Ayam Kampung Diharapkan membantu Perekonomian Masyarakat
(Sumber : Istimewa)

Sebagai bagian dari upaya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan bantuan ayam ternak kepada masyarakat setempat. 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian PPU Ristu Pramula. 

“Bantuan ayam ternak harus dipelihara sampai berkembang biak, tidak boleh langsung dijual,” kata  Pramula  melansir dari Antaranews.com Rabu (19/6/2024).

Bantuan yang diberikan itu berupa ayam ternak jenis ayam kampung berusia empat minggu, serta kandang, dan pakan ayam.

Selanjutnya Dinas Pertanian PPU bakal menyalurkan bantuan kandang dan pakan ayam terlebih dahulu kepada keluarga penerima manfaat. 

“Setelah itu, tahap kedua disalurkan bantuan ayam ternak sebanyak 25 ekor untuk masing-masing warga penerima bantuan,” ujarnya.

Bantuan diberikan kepada sebanyak 40 kepala keluarga (KK) sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Dinas Sosial PPU. Ditargetkan bantuan yang bersumber dari Pemerintah Kalimantan Timur itu bisa dibagikan pada akhir Juni 2024.

“Setelah Iduladha bantuan itu kami salurkan kepada penerima manfaat dan paling lambat ditarget akhir bulan Juni 2024 sudah dilakukan penyaluran bantuan,” sebut Pramula lagi

 “Bantuan itu diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrem secara permanen, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dengan mengelola batuan secara baik,” pungkasnya. (INF)
https://ouo.io/vkoFuln

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started