HUJAN YANG TERUS-MENERUS MENJADI KEKHAWATIRAN UTAMA PARA PETERNAK SAPI PERAH DI IRLANDIA

Cuaca buruk yang terus-menerus disertai hujan yang terus menerus selama berminggu-minggu menyebabkan masalah besar bagi peternak sapi perah di Irlandia. Pada awal April, 1 dari 10 peternak sapi perah kehabisan pakan.

Karena cuaca buruk yang terus menerus, ternak tidak bisa keluar ke rumput. Sementara itu, harga pakan meningkat, pasokan pakan ternak semakin berkurang, dan kekhawatiran mengenai pasokan untuk musim dingin mendatang semakin meningkat.

Pada bulan Februari, pengolah susu menerima 330,4 juta liter, turun 13,3% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu dan turun 10,1% dibandingkan Februari 2022. Penurunan ini mengikuti penurunan sebesar 22,3% di bulan Januari, bahkan 27,1% di bulan Desember dan 19,8% di bulan November, menurut angka dari Kantor Pusat Statistik di Dublin.

Menteri Pertanian, Charlie McConalogue, telah mengadakan sejumlah pertemuan darurat komite nasional pakan ternak untuk mencari solusi. “Saya sangat menyadari tekanan terhadap petani akibat kondisi cuaca buruk yang terus-menerus dan luar biasa,” katanya. McConalogue telah memerintahkan penghentian sementara inspeksi pertanian yang tidak secara khusus diperlukan untuk mendukung pembayaran. Ia juga meminta saran pertanian dan lembaga penelitian Teagasc untuk membangun sebuah sistem untuk mengkoordinasikan dukungan konsultasi guna membantu para petani memaksimalkan stok pakan ternak yang ada, dan memberikan dasar bagi mereka yang memiliki surplus untuk berinteraksi dengan mereka yang mengalami kesulitan.

Persediaan susu di sejumlah koperasi turun lebih dari 10%. Koperasi terbesar, Dairygold, dengan 7.000 anggota pemasok, mengatakan kepada majalah pertanian Agriland bahwa pasokan susu sepanjang tahun ini berkurang 9% dibandingkan tahun 2023. Arrabawn juga menyatakan bahwa pasokan susu kembali antara 8% dan 10% pada bulan Februari dibandingkan tahun 2023. Tirlan melaporkan hasil panen/sapi 10% lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sejauh ini, Tirlan belum mengomentari dampak terhadap pabrik keju besar baru yang sedang dibangunnya di Kilkenny bersama mitra Belanda Royal A-ware. (via Dairyglobal)
https://ouo.io/W15sO2

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started